KKN UNISRI: Pentingnya Branding Produk Bagi Masyarakat Desa Kenteng

BOYOLALI,(JOGJABERKABAR.ID) - Branding adalah praktik pemasaran dimana perusahaan menciptakan sebuah rancangan nama, istilah, tanda, simbol, desain, atau kombinasi seluruhnya yang berguna memudahkan dalam mengidentifikasi produk suatu bisnis.

Umumnya, branding menggunakan media berupa logo, promosi, iklan, dan layanan konsumen untuk membangun dan membesarkan brand. Branding mampu memberikan kesan mendalam kepada konsumen terhadap produk barang atau jasa yang ditawarkan. Dengan branding, tentu akan meningkatkan keuntungan perusahaan.

Bayu Marcelo, mahasiswa Manajemen dari Universitas Slamet Riyadi Surakarta  melakukan sosialisasi di desa Kenteng, khususnya untuk dukuh Bibis pada Minggu(7/8/2022). 
Bayu Marcelo melakukakan sosialisasi ini karena kurangnya umkm dan branding di desa Kenteng ini, apalagi di era pademi seperti ini banyak yang terkena phk sehingga dengan adanya sosialisasi ini berharap masyarakat desa Kenteng dapat termotivasi untuk mengembangkan produknya sehingga dengan berkembangnya produk dari masyarakat desa kenteng dapat membuka lowongan pekerjaan bagi yang lain selain itu dapat  memotivasi masyarakat yang lain juga.

"Sosialisasi ini di adakan di Gedung Serba Guna dukuh Bibis RT 03 RW 03 dengan dihadiri 80 orang ibu-ibu PKK. Sosialisasi ini berjalan dengan saya memberikan PPT yang ditampilkan dengan proyektor. Pada akhir acara saya memberikan door prize sebagai bentuk terimakasih kepada ibu-ibu PKK yang hadir dan bersedia mengikuti sosialisasi ini."ungkapnya.
 
Bayu Marcelo berharap agar masyarakat desa Kenteng memahami dan merealisasikan pemberian brand/merek pada produk mereka. (Hari)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.